LEMBAR EVALUASI PENGUJIAN KELAYAKAN SIM
LEMBAR EVALUASI PENGUJIAN KELAYAKAN SIM
(PIHAK SEKOLAH)
Judul Penelitian : DESAIN E- GURU DENGAN MENGGUNAKAN PHP My-SQL PADA SMA NEGERI 1 RAHA
Peneliti : INDYTA RANGKASIH RIDWAN
Evaluator :
Tanggal :
1. Lembar Evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui pendapat bapak/ibu, saudara (i) sebagai pihak dar SMA Negeri 1 Raha.
2. Pendapat, kritik, saran peneliaian dan komentar bapak/ibu akan sangat bermanfaat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas program ini. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan bapak/ibu, saudara (i) memberikan pendapatnya pada setiap pernyataan yang tersedia dengan memberikan tanda “√ “ pada kolom dibawah ini dengan kode STL, TL, L , SL.
Keterangan skala :
Sangat Tidak Layak (SL) : 4
Layak (L) : 3
Tidak Layak (TL) : 2
Sangat Tidak Layak (STL) : 1
Atas kesediaan bapak/ibu untuk mengisi lembaran evaluasi ini, diucapkan terimah kasih.
A. Kelayakan Konten (Isi)
NO. | Pertanyaan | Tingkat Persetujuan | Alasan | |||
STL | TL | L | SL | |||
1. | Informmasi yang disajikan sangat jelas. | | | | | |
2. | Informasi yang disampaikan mudah dipahami. | | | | | |
3. | Bahasa yang digunakan mudah dipahami. | | | | | |
4. | Informasi yang disampaikan sangat akurat dan sesuai kebutuhan SMA Negeri 1 Raha. | | | | | |
5. | User dapat mellihat semua informasi yang disampaikan. | | | | | |
6. | Informasi yang disampaikan terupdate | | | | | |
7. | Sistem informasi ini sangat membantu sekolah dalam pengolahan data guru dan data mata pelajaran. | | | | | |
8. | Pengelolaan data sangat efisien, tepat waktu dan akurat. | | | | | |
B. Kelayakan Desain
NO. | Butir | Tingkat persetujuan | Alasan | |||
STL | TL | L | SL | |||
9. | Teks dapat terbaca dengan jelas | | | | | |
10. | Tata letak (layout) proporsional | | | | | |
11. | Kesesuaian pemilihan warna latar belakang | | | | | |
12. | Kesesuaian perpaduan warna antar konten | | | | | |
13. | Kesesuaian pemilihan jenis dan ukuran huruf | | | | | |
14. | Kebakuaan bahasa yang digunakan | | | | | |
15. | Indah dan memikat | | | | | |
16. | Menu mudah diakses | | | | | |
17. | Setiap menu memberikan informasi yang sangat jelas | | | | | |
18. | Semua menu dapat diakses oleh user dan guru | | | | | |
19. | Konsistensi tampilan layar untuk setiap menu | | | | | |
C. Komentar dan Saran
................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
D. Kesimpulan
Program ini dinyatakan :
1. Layak untuk diimplementasikan tanpa revisi
2. Layak diimplementasikan dengan revisi sesuai saran
3. Tidak layak diimplementasikan
(Mohon beri tanda lingkaran pada nomor sesuai dengan kesimpulan Bapak/ibu)
Validator
................................
LEMBAR EVALUASI PENGUJIAN UNTUK USER
Judul Penelitian : DESAIN E- GURU DENGAN MENGGUNAKAN PHP My-SQL PADA SMA NEGERI 1 RAHA
Peneliti : INDYTA RANGKASIH RIDWAN
Evaluator :
Tanggal :
3. Lembar Evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui pendapat bapak/ibu, saudara (i) sebagai User
4. Pendapat, kritik, saran peneliaian dan komentar bapak/ibu akan sangat bermanfaat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas program ini. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan bapak/ibu, saudara (i) memberikan pendapatnya pada setiap pernyataan yang tersedia dengan memberikan tanda “√ “ pada kolom dibawah ini dengan kode STL, TL, L , SL.
Keterangan skala :
Sangat Tidak Layak (SL) : 4
Layak (L) : 3
Tidak Layak (TL) : 2
Sangat Tidak Layak (STL) : 1
Atas kesediaan bapak/ibu untuk mengisi lembaran evaluasi ini, diucapkan terimah kasih.
B. Kelayakan Konten (Isi)
NO. | Pertanyaan | Tingkat Persetujuan | Alasan | |||
STL | TL | L | SL | |||
1. | Informmasi yang disajikan sangat jelas. | | | | | |
2. | Informasi yang disampaikan mudah dipahami. | | | | | |
3. | Bahasa yang digunakan mudah dipahami. | | | | | |
4. | Informasi yang disampaikan sangat akurat dan sesuai kebutuhan SMA Negeri 1 Raha. | | | | | |
5. | User dapat mellihat semua informasi yang disampaikan. | | | | | |
6. | Informasi yang disampaikan terupdate | | | | | |
7. | Sistem informasi ini sangat membantu sekolah dalam pengolahan data guru dan data mata pelajaran. | | | | | |
8. | Pengelolaan data sangat efisien, tepat waktu dan akurat. | | | | | |
C. Kelayakan Desain
NO. | Butir | Tingkat persetujuan | Alasan | |||
STL | TL | L | SL | |||
9. | Teks dapat terbaca dengan jelas | | | | | |
10. | Tata letak (layout) proporsional | | | | | |
11. | Kesesuaian pemilihan warna latar belakang | | | | | |
12. | Kesesuaian perpaduan warna antar konten | | | | | |
13. | Kesesuaian pemilihan jenis dan ukuran huruf | | | | | |
14. | Kebakuaan bahasa yang digunakan | | | | | |
15. | Indah dan memikat | | | | | |
16. | Menu mudah diakses | | | | | |
17. | Setiap menu memberikan informasi yang sangat jelas | | | | | |
18. | Semua menu dapat diakses oleh user dan guru | | | | | |
19. | Konsistensi tampilan layar untuk setiap menu | | | | | |
D. Komentar dan Saran
................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Validator
................................
LEMBAR EVALUASI PENGUJIAN UNTUK USER
Judul Penelitian : DESAIN E- GURU DENGAN MENGGUNAKAN PHP My-SQL PADA SMA NEGERI 1 RAHA
Peneliti : INDYTA RANGKASIH RIDWAN
Evaluator :
Tanggal :
5. Lembar Evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui pendapat bapak/ibu, saudara (i) sebagai User
6. Pendapat, kritik, saran peneliaian dan komentar bapak/ibu akan sangat bermanfaat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas program ini. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan bapak/ibu, saudara (i) memberikan pendapatnya pada setiap pernyataan yang tersedia dengan memberikan tanda “√ “ pada kolom dibawah ini dengan kode STL, TL, L , SL.
Keterangan skala :
Sangat Tidak Layak (SL) : 4
Layak (L) : 3
Tidak Layak (TL) : 2
Sangat Tidak Layak (STL) : 1
Atas kesediaan bapak/ibu untuk mengisi lembaran evaluasi ini, diucapkan terimah kasih.
A. Kelayakan Konten (Isi)
NO. | Pertanyaan | Tingkat Persetujuan | Alasan | |||
STL | TL | L | SL | |||
1. | Informmasi yang disajikan sangat jelas. | | | | | |
2. | Informasi yang disampaikan mudah dipahami. | | | | | |
3. | Bahasa yang digunakan mudah dipahami. | | | | | |
4. | Informasi yang disampaikan sangat akurat dan sesuai kebutuhan SMA Negeri 1 Raha. | | | | | |
5. | User dapat mellihat semua informasi yang disampaikan. | | | | | |
6. | Informasi yang disampaikan terupdate | | | | | |
7. | Sistem informasi ini sangat membantu sekolah dalam pengolahan data guru dan data mata pelajaran. | | | | | |
8. | Pengelolaan data sangat efisien, tepat waktu dan akurat. | | | | | |
B. Kelayakan Desain
NO. | Butir | Tingkat persetujuan | Alasan | |||
STL | TL | L | SL | |||
9. | Teks dapat terbaca dengan jelas | | | | | |
10. | Tata letak (layout) proporsional | | | | | |
11. | Kesesuaian pemilihan warna latar belakang | | | | | |
12. | Kesesuaian perpaduan warna antar konten | | | | | |
13. | Kesesuaian pemilihan jenis dan ukuran huruf | | | | | |
14. | Kebakuaan bahasa yang digunakan | | | | | |
15. | Indah dan memikat | | | | | |
16. | Menu mudah diakses | | | | | |
17. | Setiap menu memberikan informasi yang sangat jelas | | | | | |
18. | Semua menu dapat diakses oleh user dan guru | | | | | |
19. | Konsistensi tampilan layar untuk setiap menu | | | | | |
C. Komentar dan Saran
................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Validator
................................
LEMBAR EVALUASI PENGUJIAN UNTUK USER
Judul Penelitian : DESAIN E- GURU DENGAN MENGGUNAKAN PHP My-SQL PADA SMA NEGERI 1 RAHA
Peneliti : INDYTA RANGKASIH RIDWAN
Evaluator :
Tanggal :
7. Lembar Evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui pendapat bapak/ibu, saudara (i) sebagai User
8. Pendapat, kritik, saran peneliaian dan komentar bapak/ibu akan sangat bermanfaat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas program ini. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan bapak/ibu, saudara (i) memberikan pendapatnya pada setiap pernyataan yang tersedia dengan memberikan tanda “√ “ pada kolom dibawah ini dengan kode STL, TL, L , SL.
Keterangan skala :
Sangat Tidak Layak (SL) : 4
Layak (L) : 3
Tidak Layak (TL) : 2
Sangat Tidak Layak (STL) : 1
Atas kesediaan bapak/ibu untuk mengisi lembaran evaluasi ini, diucapkan terimah kasih.
A. Kelayakan Konten (Isi)
NO. | Pertanyaan | Tingkat Persetujuan | Alasan | |||
STL | TL | L | SL | |||
1. | Informmasi yang disajikan sangat jelas. | | | | | |
2. | Informasi yang disampaikan mudah dipahami. | | | | | |
3. | Bahasa yang digunakan mudah dipahami. | | | | | |
4. | Informasi yang disampaikan sangat akurat dan sesuai kebutuhan SMA Negeri 1 Raha. | | | | | |
5. | User dapat mellihat semua informasi yang disampaikan. | | | | | |
6. | Informasi yang disampaikan terupdate | | | | | |
7. | Sistem informasi ini sangat membantu sekolah dalam pengolahan data guru dan data mata pelajaran. | | | | | |
8. | Pengelolaan data sangat efisien, tepat waktu dan akurat. | | | | | |
B. Kelayakan Desain
NO. | Butir | Tingkat persetujuan | Alasan | |||
STL | TL | L | SL | |||
9. | Teks dapat terbaca dengan jelas | | | | | |
10. | Tata letak (layout) proporsional | | | | | |
11. | Kesesuaian pemilihan warna latar belakang | | | | | |
12. | Kesesuaian perpaduan warna antar konten | | | | | |
13. | Kesesuaian pemilihan jenis dan ukuran huruf | | | | | |
14. | Kebakuaan bahasa yang digunakan | | | | | |
15. | Indah dan memikat | | | | | |
16. | Menu mudah diakses | | | | | |
17. | Setiap menu memberikan informasi yang sangat jelas | | | | | |
18. | Semua menu dapat diakses oleh user dan guru | | | | | |
19. | Konsistensi tampilan layar untuk setiap menu | | | | | |
C. Komentar dan Saran
................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Validator
................................